Skripsi
Model Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an Menggunakan Metode Drill Pada Anak Didik Kelas Xii Di Sma Negeri 1 Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui model dan pelaksanaan pembelajaran BTQ dengan metode drill pada anak didik kelas XII di SMAN 1 Wonosobo, 2) Untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat anak didik dalam mengikuti pelaksanaan BTQ, 3) Untuk mengetahui apakah metode drill dapat meningkatkan keterampilan membaca Al-Quran di SMAN 1 Wonosobo.
Penelitian ini menggunakan model metode penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yaitu penelitian yang dilakukan pada sebuah kelas untuk mengetahui akibat tindakan yang diterapkan pada suatu subyek penelitian di kelas tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas XII SMAN 1 Wonosobo, sehingga sampel penelitiannya yaitu kelas XII MIPA 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 34 siswa.
Hasil analisis akhir melalui perhitungan menggunakan rumus: Mean ( (X ) ̅) = (∑▒FX)/N dengan hasil 89,1 dari KKM rata-rata 75 untuk ujian tulis, dan ujian lisan melalui perhitungan rumus: P= (∑▒X)/N x 100% dengan hasil rincian: siswa yang masih sangat kurang mampu dalam membaca Al-Qur’an sebanyak (0%), yang kurang lancar dalam membaca Al-Qur’an sebanyak 6anak (18%), yang lancar dalam membaca Al-Qur’an sebanyak 12anak (35%) dan yang sangat lancar dalam membaca Al-Qur’an sebanyak 16 anak (47%).
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain