Skripsi
Pengaruh Kepribadian Guru Terhadap Akhlak Siswa Kelas Vii Madrasah Tsanawiyah Ma'arif Kepil Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahuipengaru keteladanan guruterhadap akhlak peserta didik kelas VIIdi MTs Ma’arif Kepil.
Dalam skripsi ini menggunakan penelitian lapangan (field research ) yaitu research yang dilakukan ditempat terjadinya gejala-gejala. Dalam skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif adalah suatu proses penelitian untuk menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat untuk menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Sedangkan Dalam penelitian ini menggunakan teknik uji realibilitas. Teknik analisis uji realibilitas ini digunakan untuk mengetahui pengaruh keteladanan guru terhadap akhlak peserta didik, dengan menggunakan angket sebagai instrument penelitian.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah hasil analisa kwantitatif diperoleh hasil rxy = 0,550 ≥ r tabel atau r tabel yang ada dalam tabel product moment yaitu taraf signifikasi 5 % = 0,463 dan taraf signifikasi 1 % = 0,361. Itu artinya rxy ≥ rtabel baik untuk taraf signifikan 5 % maupun 1 %. Dengan demikian kepribadian guru dalam pembelajaran mempunyai pengaruh yang positif terhadap akhlak peserta didikMTs Ma’arif Kepil Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016
Kata kunci: keteladanan, guru, akhlak
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain