UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Konsep Pendidikan Akhlak Bagi Anak Usia Dini (Kajian Kitab Al-Akhlaq Li Al-Banin Karya Umar Ahmad Baraja)

Latifah, Umi - Nama Orang;

Anak dalam usia dini masih membutuhkan pemikiran yang relatif sederhana
terutama dalam menerima setiap masukan dari orang tua atau pendidik. Apalagi
melihat situasi sekarang, yang kaitannya dengan pergaulan bebas, orang tua atau
pendidik sangat perlu untuk menerapkan pendidikan akhlak terutama sejak dini.
Ini sangat dibutuhkan untuk meminimalisir pergaulan bebas tersebut. Oleh karena
itu, setiap orang tua atau pendidik harus menentukan metode yang akan dipakai
untuk mengajarkan kepada anak tentang pendidikan akhlak supaya dapat
dimengerti atau dipahami oleh anak dengan baik.
Penulisan skripsi dalam judul KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK BAGI ANAK
USIA DINI (KAJIAN KITAB AL-AKHLAQ LI AL-BANIN KARYA UMAR
AHMAD BARAJA’) bertujuan untuk mengetahui pengertian dalam anak usia dini
yang sebenarnya, mengetahui metode pendidikan akhlak yang di terapkan pada
anak usia dini, mengetahui dasar-dasar pendidikan akhlak terpuji yang terkandung
dalam kitab Al-Akhlak Li Al-Banin. Untuk pengumpulan data melalui penelitian
perpustakaan (Library Research).
Hasil analisisnya yaitu: (1) materi berkaitan dengan metode pendidikan akhlak
yang merupakan satu cara memudahkan pendidik untuk memberikan pendidikan
yang sesuai dengan kondisi psikologi anak. (2) tujuan berkaitan dengan metode
pengajaran yang diterapkan pada anak harus tepat dan sesuai dengan karakter
anak agar perkembangan berbagai potensi dan kemampuan anak bisa optimal. (3)
guru meliputi berpusat pada anak, partisipasi aktif, bersifat holistis dan integratif,
fleksibel, dan perbedaan individual. (4) lingkungan mempengaruhi pembentukan
dan pembinaan akhlak bagi anak.
Kata kunci: konsep, pendidikan akhlak, anak usia dini


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3788 LAT k
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendidikan akhlak
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Umi Latifah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?