UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

dampak pola asuh permisif keluarga terhadap karakter siswa kelas viii smp negeri 1 kaliwiro kapupaten wonosobo tahun pelajaran 2014/2015

Fatmawati, Sukma - Nama Orang;

Keberhasilan pembentukan karakter siswa ditentukan oleh banyak faktor yang saling mendukung. Faktor tersebut diantaranya faktor lingkungan yang meliputi lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Disekolah karakter siswa ditentukan oleh proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan semua unsur yang ada. Guru merupakan faktor penting yang membuat proses pembelajaran menjadi bermakna bagi siswa, sehngga guru harus bisa membuat proses pembelajaran menjadi menarik dan mencapai tujuan. Dalam menyampaikan materi pelajaran guru hendaknya menggunakan metode yang sesuai dengan tingkat perkembangan siswa dan sesuai dengan materi pelajaran. Upaya untuk meningkatkan kemampuan anak dalam menghafal materi pelajaran dapat dilakukan dengan menentukan metode yang tepat, dalam hal in dengan metode bernyanyi.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yang berorientasi dalam upaya meningkatkan hafalan materi asmaul husna mata pelajaran Akidah Akhlak dengan menggunakan metode bernyanyi. Dalam menyampaikan materi pelajaran menggunakan lagu yang sudah dikenal anak namun dengan syair yang berisi materi akidah akhlak dalam hal ini berkonsentrasi pada materi asmaul husna.
Penulisan skrpsi dalam judul efektifitas metode bernyanyi dalam meningkatkan hafalam materi asmaul husna mata pelajaran akidah akhlak pada siswa kelas III MI Muhammadiyah Kalikajar th. 2013/2014, bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode bernyanyi dalam menngkatkan kemampuan siswa dalam menghafal. Untuk mengumpulkan data dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi, tes, dan angket. Dari hasil data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan pendekatan statistik deskriptif untuk mengetahui kefektifan metode bernyanyi dalam meningkatkan hafalan materi akidah akhlak pada siswa kelas III MI Muhammadiyah Kalikajar Th. 2013/2014

Kata Kunci : efektfitas, metode bernyanyi, materi asmaul husna


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3790 FAT e
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode bernyanyi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sukma Fatmawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?