Skripsi
Pembelajaran paikem pada mata pelajaran pai (kajian buku strategi pembelajaran agama islam berbasis paikem karya ismail sm, m. Ag.)
Jika dipandang semata-mata dari sudut keagamaan dalam pengertian terbatas, supremasi dan dominasi ilmu-ilmu keagamaan yang dewasa ini termasuk ilmu-ilmu “profan”, dalam batas tertentu agaknya mengandung implikasi positif. Supremasi itu membuat transmissi syari’ah atau fiqh, yang merupakan salah satu inti Islam, dari generasi-generasi awal muslim kepada generasi-generasi berikutnya menjadi “lebih terjamin”. Sayangnya, supremasi syari’ah ini tidak berlangsung dengan cara yang lebih dinamis. Seiring dengan semakin tingginya kecurigaan terhadap nalar, transmissi ilmu-ilmu keagamaan tidak dilangsungkan secara kreatif dan imajinatif.Penulisan skripsi dalam judul pembelajaran PAIKEM mata pelajaran PAI perspektif Islam (Kajian buku strategi pembelajaran agama Islam berbasis PAIKEM karya Ismail SM, M. Ag.), bertujuan untuk mengetahui pembelajaran PAIKEM yang dilihat dari sudut pandang Islam, khususnya dalam mata pelajaran PAI dengan menggunakan metode penelitian kepustakaan.
Untuk pengumpulan data menggunakan metode studi dokumenter dan penelusuran data online. Sedangkan analisisnya, penulis menggunakan content analysis yaitu teknik analisis yang digunakan atau diperlukan untuk mendeskripsikan secara obyektif, sistematis, dan menyeluruh tentang sebuah teks.
Hasil dari penelitian ini adalah dapat mengetahui cara penerapan dan kelebihanmenggunakan strategi pembelajaran PAIKEM pada mata pelajaran PAI jika dipandang dari sudut pandang Islam.
Kata kunci : PAIKEM, PAI
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain