UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Studi kolerasi antara bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar mata pelajaran fiqih peserta didik kelas VIII Mts. Ma'arif Ngalian Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo tahun pelajaran 2011/2012

Yulianto, Fajar - Nama Orang;

Bahwasanya Peranan Guru Pendidikan Agama Islam ini sangat penting bagi perkembangan anak untuk mencapai generasi yang lebih baik. Karena Pendidikan Agama Islam merupakan proses penanaman nilai-nilai Islami yang diharapkan ada pada peserta didik setelah menjalani proses pendidikan, baik perubahan pada tingkah laku individu dan kehidupan pribadinya maupun pada kehidupan masyarakat dan alam sekitarnya di mana subjek didik menjalani kehidupan.
Adapun bentuk kenakalan yang dilakukan siswa SMP Negeri 4 Punggelan seperti: membolos, mencoter-coret fasilitas sekolah, kurang sopan, gaduh saat pelajaran, mencontek.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan Peranan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi kenakalan Siswa di SMP Negeri 4 Punggelan, maka dari penelitian ini dapat diambil kesimpulan ada keterkaitan yang cukup baik dari Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam mengarahkan /mendidik siswa yaitu 60%, Peran Guru pendidikan Agama Islam dalam mengawasi siswa yaitu 60%, Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam mencegah agar tidak terulang kembali yaitu 60%, peran Guru pendidikan Agama Islam dalam member sangsi yaitu 60%, peran Gurur pendidika Agama Islam dalam mendisiplinkan siswa yaitu 59,95%. Dalam hal ini ada beberapa faktor yang menyebabkan kurang maksimalnya peranan guru PAI dalam membimbing siswa:
1. Kurangnya tenaga pendidik khususnya guru Pendidikan Agama islam di SMP Negeri 4 Punggelan.
2. Kurangnya pemahaman siswa terhadap perilaku yang dapat merugikan diri mereka sendiri.
3. kurangnya penanganan yang serius terhadap siswa yang bermasalah.
4. Kurangnya tempat berekspresi siswa di sekolah.

Kata Kunci: Peranan, Guru Pendidikan Agama Islam, kenakalan siswa.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3758 YUL p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Guru PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fajar Yulianto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?