Skripsi
Hubungan gaya belajar dengan prestasi belajar pendidikan agama islam siswa kelas VIII SMP negeri 2 Rakit kabupaten Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015
Skripsi ini membahas tentang hubungan antara gaya belajar dengan prestasi
belajar Pendidikan Agama Islam. Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan ini
adalah: (1) untuk mengetahui gaya belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Rakit
Kabupaten Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015, (2) untuk mengetahui
prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Rakit
Kabupaten Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015, dan (3) untuk mengetahui
ada atau tidaknya hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar Pendidkan
Agama Islam siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Rakit Kabupaten Banjanregara
tahun pelajaran 2014/2015.
SMP Negeri 2 Rakit Kabupaten Banjanregara dijadikan sebagai sumber data
untuk mendapatkan potret tentang hubungan antara gaya belajar dengan prestasi
belajar Pendidikan Agama Islam. Datanya diperoleh dengan cara angket,
wawancara, observasi, dan dokumentasi. Permasalahan tersebut dibahas melalui
studi lapangan yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Rakit Kabupaten Banjanregara
Tahun Pelajaran 2014/2015.
Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket.
Setelah data terkumpul, penulis kemudian menganalisa data tersebut dengan
menggunakan analisa secara bertahap agar lebih memudahkan dalam
menginterpretasikan untuk mencapai makna yangyang lebih tepat. Tahap-tahap analisa
data adalah dengan analisa pendahuluan, analisa uji hipotesis, dan analisis
lanjutan. Setelah data diperoleh maka dilakukan analisis dengan menggunakan
analisis Korelasi Product-Moment. Hasil penelitiansetelah penulis melakukan
analisis data menujukkan adanya hubungan yang signifikan antara gaya belajar
dengan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMP Negeri 2 Rakit Kabupaten Banjarnegara Tahun pelajaran2015/2016.
Kata kunci:Gaya belajar,prestaSI BELAJAR
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain