UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Studi Komparasi Keterampilan Membaca Al-Qur'an Berdasarkan Asal Sekolah Siswa (Studi Kasus Siswa Kelas Vii Mts Ma'arif Kaligowong Kecamatan Wadaslintang Tahun Pelajaran 2015/2016)

Rachmah, Ita Zulfia - Nama Orang;

Penelititian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaankemampuan membaca al-Qur’an antara siswa lulusan MI dan SD pada kelas VII MTs Ma’arif Kaligowong Kecamatan Wadaslintang Tahun Pelajaran 2015/2016.Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapanngan (field research)dengan teknik komparasi. Subyek penelitian sebanyak 35 respondenmenggunakan penelitian populasi. Pengumpulan data menggunakan instrumen tes. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknikanalisis komparasi menggunakan rumus t-tes.
Pengujian hipotesis penelitianmenunjukkan bahwa: terdapat perbedaan kemampuan membaca al-Qur’an antarasiswa lulusan MI dan SD dengan perolehan mean XI 66,5 sedangkan mean X277,9. harga t = -0,02. Harga t tersebut selanjutnya dibandingkan dengan harga t tabel dengan dk = n1 + n2 – 2 = 15 + 20 – 2 = 33. Dengan dk = 33 dan bila taraf kesalahan , ditetapkan sebesar 5%, maka t tabel = 0,344. Harga t hitung lebih besar dari tabel (-0,02 > -0,344) sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi terdapat perbedaan secara signifikan antara kemampuan membaca al Qur’an siswa lulusan SD dan siswa lulusan MI di MTs Ma’arif Kaligowong Kecamatan Wadaslitang Tahun Pelajaran 2015/2016.
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasidan masukan bagi lembaga pendidikan dan guru untuk meningkatkan mutupendidikan dan kompetensi guru hususnya dalam kemampuan membaca al-Qur’an.

Kata Kunci :Studi Komparasi, Ketrampilan Membaca al Qur’an, Asal Sekolah.



Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3754 RAC s
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keterampilan membaca al-qur\'an
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ita Zulfia Rachmah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?