Skripsi
Pengaruh Pemberlakuan Poin Pelanggaran Akhlak Terhadap Perilaku Siswa Di Mts Muhammadiyah Sigaluh Thun 2015/2016
Poin pelanggaran moral adalah istilah lain dari disiplin sekolah yang berfokus pada peningkatan moral siswa yang meningkatkan perilaku baik siswa. Pesanan ini mencakup berat pelanggaran yang dirumuskan dengan poin kredit (skor) dan mengakibatkan sanksi atau denda terhadap siswa yang melanggar ketentuan tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan poin pelanggaran moral terhadap perilaku siswa MTs Muhammadiyah Sigaluh di Sekolah Banjarnegara Tahun 2015/2016.
Perancangan penelitian ini bersifat asosiatif dengan teknik random sampling, memilih sampel populasi sebagai peneliti yang diinginkan, sehingga sampel dapat mewakili karakteristik populasi. Penelitian ini meliputi studi kuantitatif dimana analisisnya adalah analisis statistik dengan menggunakan rumus product moment. Sedangkan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner, observasi dan wawancara.
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa ada pengaruh positif antara poin pelanggaran moral terhadap perilaku siswa di MTs Muhammadiyah Sigaluh Banjarnegara. Hal ini dapat ditunjukkan pada tingkat signifikansi 1% N: 40 yang diperoleh dengan nilai 0,403 dan tingkat signifikansi 5% untuk N: 40 diperoleh nilai 0,312, sedangkan nilai rhitung 0,886. Jadi nilai rhitung> bagus untuk tingkat signifikansi 1% dan 5%, atau (0,886> 0,403> 0,312). Nilai koefisien menunjukkan positif dan signifikan. Dapat disimpulkan bahwa penerapan yang lebih baik dari penerapan poin pelanggaran moral juga akan berkontribusi terhadap perilaku siswa. Selanjutnya untuk menguji signifikansinya dapat dilihat bahwa pemgaruh dapat digeneralisasikan atau mungkin berlaku untuk keseluruhan populasi dari 160 siswa 40 siswa dimana sampel diambil. Dengan demikian, penulis mengajukan hipotesis yang aktif tidak dapat diterima.
Kata kunci: pelanggaran moral. tingkah laku.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain