UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Rutin Zikir Asma'ul Husna Dan Salawat Nariyah Berjamaah Di Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif Klesman, Mojotengah, Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016

Rohayati, Resti - Nama Orang;

Pendidikan yang ada saat ini lebih menekankan pada aspek kognitif peserta didik. Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus yang memberitakan tentang buruknya karakter masyarakat Indonesia. Pendidikan karakter menjadi sangat penting dan harus mulai diterapkan di berbagai lembaga pendidikan. Khususnya lembaga pendidikan berbasis agama, karakter ditanamkan melalui berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah kegiatan pembiasaan zikir dan pembacaan şalawat, di mana kedua kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif terhadap karakter peserta didik.
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui cara mendidik siswa menjadi berkarakter, mengetahui tahapan kegiatan, peneladanan, serta karakter yang dimungkinkan tertanam pada peserta didik melalui kegiatan zikir Asmāʻul Ḥusna dan şalawat Nariyah di MI Ma’arif Klesman Mojotengah, Wonosobo. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, pengumpulan data menggunakan metode observasi non partisipatif, wawancara dengan pihak terkait (diantaranya adalah kepala sekolah, guru, dan peserta didik), serta metode dokumentasi. Untuk analisisnya, penulis berusaha menggambarkan tahapan yang diterapkan di MI Ma’arif Klesman untuk mendidik peserta didik agar lebih berkarakter, kegiatan yang diteliti (dalam hal ini adalah kegiatan zikir Asmāʻul Ḥusna dan şalawat Nariyah), peneladanannya, serta gambaran karakter peserta didik melalui peneladanan tersebut.

Kata kunci: pendidikan karakter, kegiatan rutin, asmāʻul ḥusna, şalawat nariyah


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3717 ROH p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan karakter
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Resti Rohhayati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?