UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Hakikat ilmu dan ulama serta peran belajar mengajar dalam pembentukan karakter peserta didik (pemikiran k.h. Hasyim asy'ari dalam membentuk peserta didik yang ideal)

Iqbal, Faiz Maulana - Nama Orang;

Salah satu permasalahan pendidikan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah rendahnya kualitas pendidikan agama islam. Problematika dan indikator yang selama ini menjadi sukar diselesaikan adalah penerapan metode dalam proses pembelajaran. Ilmu pengetahuan yang dimiliki dan pengajar yang kurang berkompeten menyebabkan pembawaan proses belajar-mengajar menjadi kurang mempunyai kesan berkualitas. Berangkat dari masalah diatas maka pengkajian ulang pemikiran K.H. Hasyim Asy’ari menjadi tolak ukur peran belajar-mengajar yang menurut peneliti dapat membantu terciptanya pendidikan Islam yang berkualitas zaman ini.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian studi kepustakaan. Sumber data primer berasal dari buku utama yaitu Hadrratusy Syaikh Hasyim Asy’ari dan Moralitas Pendidikan Islam dan Pendidikan Khas Pesantren Kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’alim dan sumber data Sekunder berasal dari makalah atau artikel, majalah, jurnal, web (internet), ataupun informasi lainnya yang berhubungan dengan judul penulisan. Teknik pengumpulan data ini dilakukan dengan tahapan studi dokumen dan penelusuran data online yang memiliki keterkaitan dengan pemikiran K.H. Hasyim Asy’ari. Untuk analisis datanya menggunakan analisis isi dan analisis wacana untuk menganalisis dan mengembangkan data-data yang telah dikumpulkan. Setelah data terkumpul maka data tersebut dianalisis untuk mendapatkan hasil yang konkret dan terpercaya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh seorang guru berpengaruh terhadap proses belajar-mengajar peserta didik dan pendidikan karakter peserta didik. (2) Dalam dunia pendidikan seorang pendidik merupakan teladan bagi peserta didiknya dalam setiap perilaku kehidupan. Oleh karena itu, pendidik harus memiliki karakter yang baik juga supaya dapat menjadi teladan yang baik bagi peserta didik dan masyarakat sekitarnya.


Kata kunci : Belajar-Mengajar, K.H.Hasyim Asy’ari


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3728 IQL h
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Belajar mengajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Faiz Maulana Iqbal
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?