UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Konsep pendidikan karakter melalui pembelajaran tematik integratif dalam kurikulum 2013 kelas II di SD Al-Madina Wonosobo tahun pelajaran 2015/2016

Siti Khajar - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui konsep pembelajaran tematik integratif dalam kurikulum 2013 terhadap karakter peserta didik kelas II di Sd Al-Madina Wonosobo tahun pelajaran 2014/2015. (2) untuk mengetahui karakter peserta didik pada mata pelajaran tematik integratif kelas II di SD al-Madina Wonosobo tahun pelajaran 2014/2015.
Dalam Penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif untuk mendapatkan data penulis menggunakan penelitian lapangan (field reseach). Sumber data yang digunakan data-data yang ada di SD al-Madina Wonosobo. Untuk mendapatkan data yang diperlukan penulis menggunakan teknik dokumentasi, wawancara dan observasi, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif analisis. Subjek penelitian adalah guru kelas II dan objeknya adalah konsep pendidikan karakter melalui pembelajaran tematik integratif dalam kurikulum 2013.
Setelah dilakukan penelitian ditemukan bahwa konsep pendidikan karakter melalui pembelajaran tematik integratif ini peserta didik mampu secara mandiri meningkatkan dan menggunakan pengetahuannya dalam nilai-nilai karakter dan akhlak mulia sehingga terwujud dalam perilaku sehari-hari. Nilai-nilai karakter yang diperoleh peserta didik adalah religius, jujur, disiplin, dan menjaga lingkungan. Nilai karakter peserta didik pada pembelajaran tematik integratif dalam kurikulum 2013 melalui penilaian sikap sosial dan sikap spiritual selalu memuaskan terbukti dengan nilai yang selalu diatas KKM. SD al-Madina Wonosobo menggunakan buku ta’lim untuk menilai aktivitas peserta didik dirumah maupun disekolah meliputi aspek religius, aspek sosial dan aspek kemandirian.
Kata kunci: konsep pendidikan karakter, pembelajaran tematik integratif kurikulum 2013, SD al-Madina Wonosobo


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3687 SIT k
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan karakter
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?