UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh keaktifan anak dalam mengikuti kegiatan belajar di kelas terhadap prestasi belajar anak MI Ma'arif Larangan tahun pelajaran 2014/2015

Sri Hastini - Nama Orang;


Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan anak dalam mengikuti kegiatan belajar di kelas terhadap prestasi belajar anak MI Ma’arif Larangan tahun pelajaran 2014/2015.

Penelitian dilakukan di MI Ma’arif Larangan Kecamatan Garung dan sebagai sampel yaitu siswa Kelas I- kelas 6. Sempel yang diteliti sebanyak 36 siswa. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi yang dilakukan saat kegiatan belajar mengajar dan wawancara dengan guru kelas, untuk mengetahui siswa yang aktif dan yang kurang aktif. Selain observasi peneliti juga menggunakan metode angket,sebelum angket dibagikan siswa dibagi menjadi 2 kelompok yaitu siswa yang aktif dan yang kurang aktif. Selain itu peneliti juga melihat nilai raport . Setelah pengumpulan data kemudian dilakukan analisa dan uji keberartian. Selanjutnya data diolah berdasarkan nilai angket dan hasil ulangan akhir semester1 Mi Ma’arif larangan tahun pelajaran 2014/2015.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1. Keaktifan siswa MI Ma’arif Larangan Garung dalam mengikuti kegiatan belajar di kelas tahun pelajaran 2014-2015 cukup baik dan beragam. 2. Prestasi belajar siswa MI Ma’arif Larangan Garung tahun pelajaran 2014-2015 baik dan bertingkat.3. Keaktifan anak dalam mengikuti kegiatan belajar di kelas berpengaruh terhadap prestasi belajar anak MI Ma’arif Larangan tahun pelajaran 2014-2015.Dimana dalam penggunaan rumus regresi linier sederhana di atas dapat diperoleh kesimpulan bahwa tingkat keaktifan anak bertambah 1 maka prestasi belajarnya bertambah 22,94%.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa yang aktif mengalami peningkatan. Dengan demikian keaktifan anak dalam mengikuti kegiatan belajar di kelas berpengaruh terhadap prestasi belajar anak MI Ma’arif Larangan Tahun pelajaran 2014-2015.

Kata Kunci :Keaktifan dan Prestasi Belajar

 


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3650 SRI p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keaktifan siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?