UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh pendidikan dalam keluarga terhadap prestasi balajar aqidah akhlak siswa kelas IX MTs Ma'arif Ngalian kecamatan Wadaslintang kabupaten Wonosobo tahun pelajaran 2014/2015

Sodirun - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pendidikan dalam keluarga siswa kelas IX MTs Ma’arif Ngalian Tahun Pelajaran 2014/2015, untuk mengetahui prestasi belajar Aqidah Akhlak siswa kelas IX MTs Ma’arif Ngalian Tahun Pelajaran 2014/2015 dan untuk mengetahui pengaruh pendidikan dalam keluarga terhadap hasil belajar Aqidah Akhlak siswa kelas IX MTs Ma’arif Ngalian Tahun Pelajaran 2014/2015
Jenis Penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian korelasi kuantitatif didasarkan bahwa data yang diperoleh berupa angka dan yang akan diungkap adalah peranan pendidikan dalam keluarga dengan hasil belajar Aqidah Akhlak siswa kelas IX MTs Ma’arif Ngalian Tahun Pelajaran 2014/2015. Pengumpulan data dengan menggunakan metode angket untuk mencari data tentang pendidikan dalam keluarga, dokumentasi untuk menggali data prestasi belajar aqidah akhlak serta wawancara.
Dari seluruh uraian yang telah dikemukakan dalam bab-bab sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa Pendidikan dalam Keluarga siswa kelas IX MTs Ma’arif Ngalian Tahun Pelajaran 2014/2015 dalam ketegori baik, dibuktikan dengan nilai rata-rata angket 74,26. Dari hasil ulangan tengah semester I dapat diketahui rata-rata nilai prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas IX MTs Ma’arif Ngalian diperoleh 83,3 maka masuk dalam ketegori baik. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Pendidikan dalam Keluarga dengan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Siswa kelas IX MTs Ma’arif Ngalian Tahun Pelajaran 2014/2015, yang dibuktikan dengan nilai korelasi product moment sebesar 0,509. Pada tabel nilai-nilai r product moment, dengan N = 91, pada taraf signifikasi 5% diperoleh rtabel sebesar 0,202 dan pada taraf signifikansi 1% rtabel = 0,263. Hal ini dapat diartikan semakin baik Pendidikan dalam Keluarga semakin baik pula Hasil Belajar Aqidah Akhlak siswa kelas IX MTs Ma’arif Ngalian Tahun Pelajaran 2014/2015.


Kata Kunci: Keluarga, Prestasi Belajar dan Aqidah Akhlak


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3400 SOD p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan
Aqidah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?