Skripsi
Implementasi pendidikan agama islam dalam pengembangan intelektual emosional dan spiritual quotient (ISEQ) siswa kelas VII SMPN 1 Pandanarum tahun pelajaran 2014/2015
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : (1)untuk mengetahui pembelajaran pendidikan agama islam.(2) untuk mengetahui implementasi pendidikan agama islam dalam pengembangan intelektual, emosional dan spiritual quotient siswa.
Dalam pelaksanaan penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif. Sedangkan metode yang digunakan penulis adalah wawancara, dokumentasi dan angket.
Indikator dari implementasi pendidikan agama islam dalam pengembangan intelektual, emosional dan spiritual quotient terdiri dari 20 indikator dengan jumlah responden 30 siwa kelas VII SMP N 1Pandanarum. Teknik analisis data di lakukan secara iteraktif yang merupakan model dari teknik deskriptif kuantitatif yang terdiri dari penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini diperoleh dengan menggunakan rumus prosentase dengan hasil responden yang menjawab ya sebayak 57,5%,kadang-kadang 31,5% dan tidak 11%.
Kesimpulan penelitian ini, dari hasil observasi penulis implementasi pendidikan agama islam dalam pengembangan intelektual, emosional dan spiritual quotient dilaksanakan dengan pembiasaan, pengamalan dan pengalaman.
.
Kata kunci : Implementasi, Pendidikan Agama islam, ISEQ
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain