Skripsi
Pengintegrasian pembelajaran inovatif ke dalam pendidikan berwawasan lingkungan untuk peningkatan prestasi belajar IPA kelas IV di MI Muhammadiyah Beran tahun pelajaran 2015/2016
Salah satu masalah pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah adalah rendahnya kualitas pendidikan umum diantaranya adalah mata pelajaran IPA. Karena kurangnya media pembelajaran. Problem dan indikator kemandegan yang selama ini menghantui pendidikan umum di Madrasah Ibtidaiyah adalah hal dalam penggunaan media dalam proses pembelajaran. Jika media-media tradisional yang membosankan masih diterapkan dalam pendidikan umum khususnya mata pelajaran IPA maka indikasinya adalah timbul rasa tidak senang terhadap mata pelajaran IPA, tidak tertarik bahkan menganggap sulit materi-materi IPA. dan lama-kelamaan timbul sikap bosan terhadap pelajaran IPA itu sendiri.
Bertujuan untuk mengetahui penggunaan pembelajarn inovatif melalui pendidikan berwawasan lingkungan dan kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran IPA agar prestasi belajar IPA lebih baik, sehingga dapat menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa.
Kata Kunci: Pembelajaran, Inovatif, Lingkungan dan IPA
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain