UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan pembelajaran menyenangkan dengan model bermain the great wind blowd meningkatkan KKM pelajaran IPS kelas IV di MI Islamiyah Pekasiran Batur Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015

Ummi Hanifah - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran menyenangkan dengan model bermain the great wind blowd meningkatkan KKM pelajaran IPS. 2) Untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan guru untuk meningkatkan KKM pelajaran IPS. 3) Untuk mengetahui sejauh mana penerapan pembelajaran menyenangkan dengan model bermain the great wind blowd dalam meningkatkan KKM pelajaran IPS kelas IV MI Islamiyah Pekasiran Batur Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015.
Adapun jenis penelitian yang saya lakukan di MI Islamiyah Pekasiran menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penelitian jenis eksperimen semu dan menggunakan desain one group pre-post test atau desain pratest pasca test. Dan dalam penelitian ini diperoleh dari hasil pretes dan postes hasil belajar peserta didik.
Berdasarkan analisis data, nilai posttest peserta didik lebih dari pada hasil pretest. Hal ini merupakan hasil perlakuan dalam pembelajaran IPS dengan menggunakan model bermain the great wind blowd. Hal tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan model bermain the great wind blowd berpengaruh positif. Hal tersebut telah dibuktikan dengan menggunakan analisis data dengan rumus t-test. Hasil analisis tersebut di peroleh bahwa thitung sebesar 2,080. Sedangkan nilai ttabel pada tarafsignifikasi 5% yaitu 5,98, pada taraf 1 % yaitu 2,831. Artinya bahwa thitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai tabel ttabel (thitung > ttabel) maka Ho yang di ajkuan ditolak, dan Ha diterima.
Hasil penelitian ini berdasarkan analisis data diatas yaitu bahwa terdapat penerapan pembelajaran menyenangkan dengan model bermain the great wind blowd dalam meningkatkan KKM pelajaran IPS kelas IV di MI Islamiyah Pekasiran Batur Banjarnegara Tahun Pelajaran 2014/2015.
Kata kunci : penerapanpembelajarandenganmodelbermainthegreatwindblowddalammeningkatkankkm


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3617 UMM p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?