UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk peningkatan prestasi belajar mata pelajaran PAI siswa kelas VIII di smp 1 Garung tahun ajaran 2015/2016

Achmad Muhaimin - Nama Orang;

1) MengetahuipelaksanaanpembelajaranPendidikan Agama Islam (PAI) kelas VIII di SMP 1 GarungKecamatanGarung.
2) Mengetahuiadakahperbedaanprestasibelajarsiswa yang diajarmenggunakanmetodeTeknologiInformasidanKomunikasi (TIK) denganmetodekonvensionalpadamatapelajaranPendidikan Agama Islam (PAI).
3) MengetahuiadakahpeningkatanprestasibelajarPendidikan Agama Islam (PAI) kelas VIII SMP 1 GarungKecamatanGarungtahunpelajaran 2015/2016 denganmenggunakanmetodeTeknologiImformasidanKomunikasi (TIK).
Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatif, denganmetodeeksperimenmenggunakandesainpretest-posttes.Subyekdalampenelitianiniadalahsiswakelas VIII SMP 1 Garung yang berjumlah 56 siswa( kelas control daneksperimen). Sebelumpembelajarankeduakelompokdiberikansoal pretest.SiswadengankelaseksperimendiberipembelajarandenganmenggunakanmetodeTeknologiInformasidanKomunikasi (TIK), sedangkansiswakelas control menggunakanmetodekonvensional. Kelompokeksperimendankelompok control dikenakantesakhirberupatesprestasibelajar, kemudiandiolah, dianalisis, dandibandingkanuntukmengetahuiperbedaansertapeningkatanprestasibelajarsiswa.
Dari hasilpenelitiandidapatkannilai rata-rata kelaseksperimensebesar 81,75sedangkankelas control 62,25. Hal inimenunjukkanbahwanilai rata-rata kelaseksperimenlebihtinggidaripadakelas control. Dan diperoleh pula nilaithitungpadatarafsignifikansi 5% sebesar 2,907 lebihbesardaripadattabelyaitu 14,535, sehinggadapatditarikkesimpulanadaperbedaanprestasibelajarantarasiswa yang diajarmenggunakanmetodeTeknologiInformasidanKomunikasi (TIK) denganmetodekonvensional.

Kata kunci :MetodeTeknologiInformasidanKomunikasi (TIK), PrestasiBelajar, PAI


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3586 ACH p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
teknologi informasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?