UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Inovasi metode pembelajaran guru MI kelas IV di MI Ma'arif Suren Gede Wonosobo tahun pelajaran 2015/2016

Saputri, Anisa Ayu - Nama Orang;

Penulisan skripsi ini bertujuan (1) Untuk mengetahui bagaimana inovasi metode pembelajaran guru MI kelas IV di MI Ma’arif Suren Gede Wonosobo tahun pelajaran 2015/2016 (2) Untuk mengetahui seperti apa inovasi metode pembelajaran guru MI kelas IV di MI Ma’arif Suren gede Wonosobo tahun pelajaran 2015/2016.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif, untuk mendapatkan data penulis menggunakan penelitian lapangan (field research). Sumber data yang digunakan adalah data-data yang ada di MI Ma’arif Suren Gede. Untuk mendapatkan data yang diperlukan penulis menggunakan teknik dokumentasi, wawancara, obsevasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif analisis, yaitu teknik yang di gunakan untuk menarik kesimpulan dari paparan yang ada kemudian dianalisis untuk menemukan karakteristik pesan yang dilakukan secara sistematis dan objektif.
Setelah dilakukan penelitian ditemukan bahwa, (1) Inovasi metode pembelajaran yang dilakukan oleh guru sudah berjalan dengan baik, inovasi yang dilakukan oleh guru yaitu dengan menggunakan metode pengembangan dari metode konvensional dan juga metode yang baru. (2) Inovasi metode pembelajaran yang diterapkan oleh guru kelas IV di MI Ma’arif Suren gede yaitu cerita bernyanyi (ceber), metode make a match, talking stick, dan word square. Dengan penerapan metode inovatif tersebut menimbulkan dampak yang positif yaitu siswa menjadi lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran, pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, kegiatan pembelajaran menjadi lebih aktif dan pembelajaran menjadi berpusat pada siswa bukan lagi berpusat pada guru.




Kata kunci : Inovasi, Metode, dan Pembelajaran


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3551 SAP i
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?