UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Peran Pemberian Cap Bintang Dalam Meningkatkan Semangat Belajar Anak Didik Di Paud Pelangiku Wonosobo Tahun Pelajaran 2014-2015

Erfiani, Evi - Nama Orang;

Tujuan yang akan dicapai dalam penulisan skripsi ini adalah : untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 3 Kertek tahun pelajaran 2014/2015, untuk mengetahui sejauh mana peran guru PAI dalam mengoptimalisasikan pelaksanaan pendidikan agama Islam di SMP Negeri 3 Kertek tahun pelajaran 2014/2015, untuk mengetahui hambatan guru PAI dalam mengoptimalisasikan pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 3 Kertek tahun pelajaran 2014/2015.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data yang dijadikan bahan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Prosedur Pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil pengumpulan data, selanjutnya penulis akan melakukan analisa dan pembahasan secara deskriptif. Dengan demikian data yang diperoleh disusun sedemikian rupa sehingga dikaji dan dikupas secara runtut. Karena data yang diperoleh itu merupakan data kualitatif maka penulis menggunakan teknik deskriptif kualitatif analisis non statistikal.
Hasil penelitian yang penulis peroleh adalah proses pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 3 Kertek sudah berjalan cukup baik dengan mengacu pada kurikulum KTSP dan disesuaikan dengan kondisi siswa dengan mengedepankan kemampuan siswa dalam menangkap materi pelajaran. Peran guru PAI dalam mengoptimalisasikan pelaksanaan pembelajaran PAI sudah bejalan cukup baik, hal itu ditunjukkan dari hasil wawancara dengan guru PAI di SMP Negeri 3 Kertek bahwa peran guru PAI dalam mengopimalisasikan pelaksanaan pembelajaran PAI meliputi : guru sebagi pembimbing, guru sebagai pengelola kelas, guru sebagai motivator, guru sebagai mediator dan fasilitator, guru sebagai contoh dan teladan. Faktor yang menghambat, yaitu minat siswa yang masih kurang, fasilitas terbatas, terbatasnya waktu, tingkat pengetahuan yang masih dalam pemahaman.

Kata kunci : Peran Guru, Pembelajaran PAI


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3555 ERF p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?