Skripsi
Efektifitas metode karya wisata guna peningkatan kreatifitas mengarang siswa kelas V MI Ma'arif Budiluhur kecamatan Kertek kabupaten Wonosobo tahun pelajaran 2014/2015
Banyak persoalan yang timbul dari sebuah proses belajar siswa, salah satu contoh hal yang cukup penting namun hari ini sudah seolah menjadi sesuatu yang terabaikan, yaitu sebuah bentuk kreatifitas siswa dalam membuat sebuah karangan. Media pembelajaran yang berbentuk karya wisata merupakam sebuah media yang berperan sebagai media kunjungan di luar kelas dalam rangka mencapai tujuan pendidikan
Penulisan skripsi dalam judul efektifitas metode karya wisata guna peningkatan kreatifitas mengarang siswa kelas V MI Maarif Budiluhur kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo tahun ajaran 2014/2015 bertujuan untuk mengetahui efek metode karya wisata dalam peningkatan kreatifitas mengarang siswa kelas V MI Maarif Budiluhur, untuk pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, angket dan dokumentasi, sedangkan untuk analisisnya penulis menggunakan analisis pendahuluan, analisis uji hipotesis dan analisis lanjut.
Dari hasil uji hipotesis dengan rumus test “t” di peroleh t observasi = 12,463 di mana t0 berada diatas t tabel signifikasi 1% yaitu 2,71% dan signifikasi 5% yaitu 2,02% dengan demikian t0 lebih besar daripada t-t yaitu 2,02%2,71. Antara kedua variabel tersebut terdapat perbedaan yang signifikan , sehingga hipotesis yang penulis ajukan setelah diterapkan metode karya wisata, maka hasil dan analisis dalam penulisan skripsi ini adalah dapat mempengaruhi peningkatan kreatifitas mengarang siswa kelas V MI Ma’arif Budiluhur Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo tahun ajaran 2014/2015 dinyatakan diterima
Kata kunci : karya wisata, kreatifitas mengarang, MI Ma’arif Budiluhur
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain