UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Prestasi Belajar Al-Qur'an Hadis Berdasarkan Perbedaan Latar Belakang Sekolah Di Mts Ma'arif Kejajar Tahun 2014/2015

Hisyam, Ahmad - Nama Orang;

jalur dan jenjangnya. Di MI terdapat pembelajaran Al-Qur’an Hadis, sementara di SD tidak ada, sehingga terlihat perbedaan antara SD dan MI dalam beban dan pengalaman belajar dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadis. Permasalahan yang muncul adalah; (1) Bagaimana prestasi belajar Al-Qur’an Hadis peserta didik MTs Ma’arif Kejajar yang berasal dari MI? (2) Bagaimana prestasi belajar Al-Qur’an Hadis peserta didik MTs Ma’arif Kejajar yang berasal dari SD? (3) Apakah terdapat perbedaan yang signifikan terkait prestasi belajar Al-Qur’an Hadis antara peserta didik MTs Ma’arif kejajar yang berasal dari MI dan yang berasal dari SD?

Hipotesis yang diajukan adalah; (1) Ha: “terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar Al-Qur’an Hadis peserta didik MTs Ma’arif Kejajar antara peserta didik yang berasal dari SD dan peserta didik yang berasal dari MI”. (2) Ho: “tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar Al-Qur’an Hadis peserta didik MTs Ma’arif Kejajar antara peserta didik yang berasal dari SD dan peserta didik yang berasal dari MI”. Dan untuk memecahkan permasalahan, penulis mengadakan penelitian di MTs Ma’arif Kejajar dengan obyek penelitian adalah siswa kelas VII dengan sample berjumlah 30 orang. Data-data diperoleh dari nilai raport dan dianalisis dengan menggunakan analisis komparasional.

Setelah dianalisis ditemukan bahwa; (1) Prestasi belajar Al-Qur’an Hadis peserta didik MTs Ma’arif Kejajar yang berasal dari MI secara umum baik. Hal ini ditunjukkan pada frekuensi paling banyak ada pada rentang skor baik dengan prosentase 93,3% dan baik sekali sebesar 6,7%. (2) Prestasi belajar Al-Qur’an Hadis peserta didik MTs Ma’arif Kejajar yang berasal dari SD secara umum juga baik. Hal ini ditunjukkan pada frekuensi pada rentang skor baik dengan prosentase 100%. (3) Dalam hasil pengujian komparasi prestasi peserta didik MTs Ma’arif Kejajar yang berasal dari MI dan yang berasal dari SD dalam bidang studi Al-Qur’an Hadis dapat diketahui bahwa t hitung sebesar 1,7 < t table baik pada taraf signifikansi 5% sebesar 2,05 maupun pada taraf signifikansi 1% sebesar 2,76. Sehingga dapat dinyatakan bahwa Hipotesis Nihil (Ho) yang menyatakan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar Al-Qur’an Hadis di MTs Ma’arif Kejajar antara siswa yang berasal dari MI dan siswa yang berasal dari SD diterima. Hal ini memberikan pengertian bahwa asal sekolah pada satuan pendidikan yang berbeda tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3531 HIS p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?