UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pola interaksi guru dan siswa sebagai proses peningkatan kedisiplinan siswa kelas IX MTs Ma'arif Selomerto tahun pelajaran 2013/2014

Sulistyorini, Catur - Nama Orang;

Pola interaksi adalah bentuk-bentuk dalam proses terjadinya interaksi. Mereka saling menegur, berjabat tangan, saling berbicara bahkan mungkin berkelahi. Aktivitas-aktivitas semacam itu merupakan bentuk / pola interaksi sosial. Sedangkan interaksi yang bernilai pendidikan dalam dunia pendidikan ataupun yang disebut dengan interaksi edukatif, sebagai contoh dari pola interaksi adalah dalam hal seorang guru menghadapi murid-muridnya yang merupakan suatu kelompok manusia di dalam kelas.. Dalam interaksi belajar mengajar, seorang guru sebagai pengajar akan berusaha secara maksimal dengan menggunakan berbagai ketrampilan dan kemampuannya agar anak dapat mencapai tujuan yang diharapkan.
Kedisiplinan adalah pelatihan batin dan watak dengan maksud supaya segala perbuatannya selalu mentaati tata tertib / ketaatan pada aturan dan tata tertib.. Masalah kedisiplinan ini sering digunakan barometer dalam upaya mengukur kemajuan kepala sekolah dalam memimpin sekolahnya.
Dari latar belakang dan judul yang peneliti paparkan diatas, akhirnya dapat diperoleh rumusan masalah yaitu bagaimana pola interaksi guru dan siswa MTs Ma’arif Selomerto dalam proses peningkatan kedisiplinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola interaksi guru dan siswa MTs Ma’arif Selomerto.
Jenis penelitian ini peneltiian lapangan ( field Research ) yang bersifat kualitatif yaitu analisis untuk memperoleh data – data yang bersifat kualitatif yang digambarkan dengan kata kata atau kalimat terpisah-pisah menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan.
Hasil dari penelitian yang dilakukan peneliti dapat disampaikan disini bahwasannya pola interaksi antara guru dan siswa MTs Ma’arif Selomerto ditemukan adanya pengaruh yang signifikan, apabila interaksi antara guru dan siswa terjalin dengan baik maka, kedisiplinan anak akan meningkat dan tertanam dalam kehidupannya sehari – hari.



Kata kunci : Interaksi guru dan siswa , Kedisiplinan siswa.
 


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3536 SUL p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?