UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penggunaan media visual dalam peningkatan prerstasi belajar IPS pada siswa kelas IV pokok bahasan membaca dan menggambar peta lingkungan setempat di MI Ma'arif Kalilembu tahun pelajaran 2013/2014

Halimatun - Nama Orang;

Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana efek penggunaan media audio visual terhadap pestasi belajar anak dalam pembelajaran IPS, Untuk mengetahui prestasi belajar IPS pada Pokok Bahasan Membaca dan Menggambar Peta Lingkungan Setempat di MI Ma’arif Kalilembu Tahun Pelajaran 2013/ 2014.
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) Penelitian Tindakan Kelas adalah penelitian praktis yang dimaksudkan untuk memperbaiki pembelajaran di kelas. Penelitian ini merupakan salah satu upaya guru atau praktisi dalam bentuk berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memperbaiki dan atau meningkatkan mutu pembelajaran di kelas dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa angket untuk memperoleh data tentang upaya peningkatan mutu pendidikan IPS. Subjek penelitian sebanyak 32 orang, yang terdiri dari 12 orang siswa laki- laki dan 20 orang siswa perempuan. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis korelasi product moment. Penelitian menunjukkan bahwa: Penggunaan Media Visual Dalam Peningkatan Prestasi Belajar IPS Pada Siswa Kelas IV Pokok Bahasan Membaca dan Menggambar Peta Lingkungan Setempat di MI Ma’arif Kalilembu Tahun Pelajaran 2013/ 2014 kelas IV MI Ma’arif 1 Kalilembu dari rata-rata 72,00 pada siklus pertama sedangkan rata-rata siklus kedua rata-rata menjadi 78,00 kelas IV MI Ma’arif Kalilembu.
Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi Penggunaan Media Visual Dalam Peningkatan Prestasi Belajar IPS Pada Siswa Kelas IV Pokok Bahasan Membaca dan Menggambar Peta Lingkungan Setempat di Mi Ma’arif Kalilembu Tahun Pelajaran 2013/ 2014 . Sehingga hipotesis yang menyatakan pada korelasi positif antara Penggunaan Media Visual dan Peningkatan Prestasi Belajar IPS Pada Siswa Kelas Iv Pokok Bahasan Membaca Dan Menggambar Peta Lingkungan Setempat di MI Ma’arif Kalilembu Tahun Pelajaran 2013/ 2014 yang diajukan adalah diterima.

Kata Kunci: media visual, prestasi belajar,


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3415 HAL p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?