Skripsi
Implementasi pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dalam meningkatkan pembelajaran PAI (pendidikan agama islam) di SDN Gumingsir Wanadadi Banjarnegara tahun 2014
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi pendekatan contextual teaching and learning (ctl) dalam meningkatkan pembelajaran PAI ( Pendidikan Agama Islam ) di SDN Gumingsir Wanadadi Banjarnegara tahun 2014. Peneltitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode deskripsi yang bersifat kualitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa SDN Gumingsir Wanadadi Banjarnegara yang berjumlah 88.
Setelah penelitian dilaksanakan dan kemudian dilakukan pengujian secara teoritis guna mengetahui implementasi pendekatan contextual teaching and learning (ctl) dalam pembelajaran PAI ( Pendidikan Agama Islam ) di SDN Gumingsir Wanadadi Banjarnegara tahun 2014, maka dapat penulis simpulkan sebagai berikut : 1) Contextual Teaching and Learning (CTL) ternyata dapat meningkatkan pembelajaran PAI di SDN Gumingsir Wanadadi Banjarnegara, 2) Pembelajaran PAI lebih bermakna pada saat siswa bisa menemukan sendiri dalam kehidupan sehari-hari, 3) PAI merupakan salah satu pelajaran yang pembelajarannya dapat dilakukan dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dimana pengalaman siswa menjadi kunci pemahaman terhadap materi yang disampaikan dan akan membekas dalam diri siswa.
Kata kunci : Contextual Teaching And Learning (CTL), pembelajaran , PAI
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain